Workshop PGOT Polres Cilacap

IMG_8270

radiokusuma.com. kamis tanggal 15 Oktober 2015, Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna jaya SIK, MH membuka Workshop Penanganan PGOT (Pengemis, Gelandangan dan orang terlantar) di Mapolres Cilacap. Workshop ini dihadiri oleh instansi samping seperti Satpol PP kab. Cilacap, Dinas Kesehatan, dan Dinas sosial kab. Cilacap.

Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa keamanan tidak bias lepas dengan kesejahteraan masyarakat sedangkan kesejahteraan merupakan faktor utama adanya PGOT (Pengemis, Gelandangan dan orang terlantar), dalam hal ini makan ada perlunya penanganan secara bersama dan sinergis antara Polri dan instasi terkait dengan tingkat kabupaten, kecamatan maupun lurah dan kades untuk membuat rasa nyaman masyarakat dan pengusaha.
Keberadaan pengemis dan gelandangan dipandang tidak sesuai dengan norma kehidupan bangsa Indonesia, Pancasila , UUD 45 dan merupakan gejela penyimpangan sosial yang laten dan kompleks yang harus ditanggulangi secara bersama namun dalam penangannannya wajib dan harus menghormati hak asasi manusia.
Mengahiri sambutannya Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya ,SiK , MH mengajak semua kalangan untuk membantu mengentaskan kemiskinan bukan dengan hanya bantuan bantuan,,,namun dengen mempekerjakan mereka,,dengan mempekerjakan mereka,,para PGOT mempunyai penghasilan dan dapat memperoleh kehidupan yang lebih baik.  (mdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *