Maling Motor di Cilacap di “dor”

IMG_1423
radiokusuma.com Berbekal rekaman kamera CCTV,  gabungan Reskrim Polres Cilacap dan Polsek Kota berhasil mengamankan  2  pelaku pencurian sepeda motor.
Pelaku ditangkap di wilayah Patimuan Cilacap saat akan membawa lari sepeda motor jenis Vario Nopol AA 4396 ZD hasil curiannya pada hari Sabtu 31 Oktober 2015. Keduanya  adalah HS , 20 tahun, alamat Desa Negara Saka  Kecamatan  Jabung Kabupaten  Lampung Timur Propinsi Lampung dan Jh. I, 21 tahun, alamat Desa Jabung  Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur Propinsi Lampung. Pada saat penangkapan pelaku HS melakukan perlawanan  sehingga anggota resmob dengan cepat melumpuhkan tersangka dengan memukul bagian kepalanya, sehingga tersangka jatuh dan kepalanya membentur aspal dan meninggal dunia di TKP.
Pada saat dilakukan penggeledahan pada tubuh tersangka ditemukan pisau dan senjata api rakitan serta Lima butir peluru revolver. Sedangkan pelaku Ji terpaksa dilumpuhkan dengan 2 tembakan kearah kaki Karena berusaha melarikan diri dengan cara melompat kedalam sungai.
Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya S.I.K., M.H saat press release di Mapolres Cilacap Rabu 4 Nopember 2015 mengatakan bahwa dalam 1 hari selama 2 minggu terakhir telah terjadi 4 kejadian curanmor.
Atas kejadian tersebut Polres Cilacap membentuk tim gabungan Resmob Polres dan Polsek jajaran untuk memburu pelaku curanmor. Kerja keras petugas dilapangan berbuah hasil dengan menangkap 2 pelaku yang merupakan kelompok lampung dan kerap melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor diwilayah kota Cilacap.
Modus yang digunakan pelaku adalah mengambil sepeda motor yang diparkir di depan rumah yang tidak diawasi atau yang diparkir didepan toko dan ditinggal belanja oleh pemiliknya.
Petugas berhasil mengenali ciri ciri pelaku dan tas yang dibawa pelaku saat melakukan pencurian disalah satu toko dan terekam CCTV dari salah satu toko Waralaba yang berada di Jalan Ir Juanda Cilacap, karena pelaku menggunkan baju batik setiap melakukan aksi pencurian.
Dari penggembangan petugas dilapangan berhasil mengamankan 20 sepeda motor berbagai jenis dari tangan pelaku. Dan berhasil menyita  Satu buah senjata api rakitan, Lima butir peluru revolver, Satu buah  pisau kecil,  Kunci T, Handphone ,uang tunai Rp. 1.760.000, baju batik dan tas yang digunakan pelaku. Petugas masih memburu 2 pelaku yang lainnya yang identitasnya sudah diketahui. 
Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati hati dalam memarkirkan sepeda motornya, bila motor diparkir diteras rumah yang ada gerbangnya agar pintu ditutup dan dikunci  dan bila diparkir ditempat parkir yang terbuka hendaknya cari tempat yang mudah dalam pengawasannya.
Bila perlu dipasang kunci pengamaan tambahan agar sepeda motor tidak mudah dicuri. Terhadap pelaku HS  yang meninggal dunia, Polisi sudah menyerahkannya kepada kepada perwakilan keluarga dan terhadap pelaku Jh I.  dijerat pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara . mdy

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *