Guru Ngaji Cabul , Korbanya anak tetangga sendiri

Radiokusuma.com. Unit PPA Satreskrim Polres Cilacap berhasil menangkap seorang oknum guru ngaji yang melakukan pencabulan terhadap murid murid nya. MJ, 58 tahun, pekerjaan petani yang juga sebagai guru ngaji ditangkap dirumahnya di Dusun Simanis Desa Bantarsari Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap.
IMG_6086
Penangkapan terhadap pelaku karena laporan dari para orang tua korban yang mendapati kalau anak anaknya tidak mau berangkat ngaji lagi karena takut dan trauma atas perbuatan guru ngajinya.
MJ yang guru ngaji mengakui bahwa dari tahun 2015 sebanyak 9 orang santri yang sudah di cabuli oleh pelaku.
Korban rata rata berusia 11 sampai 13 tahun dan merupakan tetangga dari MJ. Perbuatan tidak senonoh yang dilakukan oleh pelaku dengan cara memegangi kamaluan para korban hingga terangsang dan mengeluarkan cairan. Perlakuan tersebut dilakukan oleh pelaku di rumah pondokan yang berada di komplek masjid di Desa Banjarsari Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya S.I.K., M.H. melalui kasubbag Humas AKP Bintoro Wasono S.H. mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan tersangka merasa senang dan puas jika memegang kamaluan para korban. Modus operandi yang digunakan oleh pelaku adalah membujuk korban dengan memberi uang 2 ribu rupiah dan makanan kepada anak anak agar mau mengaji kepada pelaku, dan perbuatan tidak senonoh pelaku dilakukan setelah korban selasai mengaji.  Setelah melakukan perbuatan tidak senonoh tersebut pelaku meminta korban agar tidak memberitahukan kepada orang lain. Atas perbuatan pelaku yang telah malakukan perbuatan cabul terhadap anak anak  dijerat pasal 82(2) Undang Undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara. (mdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *