Ajang Aksioma Sebagai Pencarian Bakat Olahraga dan Seni Siswa Madrasah

RADIOKUSUMA.COM, Kedungreja – Sekitar 500 siswa Madrasah Tsanawiah (MTs) mengikuti kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA), Minggu 27 Maret 2017.

AKSIOMA adalah merupakan salah satu kegiatan yang memberikan perhatian pada kekuatan jiwa, otot dan otak siswa madrasah. Selain itu, kompetisi ini juga merupakan salah satu proses pembelajaran, bertindak sportif serta beraktualisasi diri dalam mengembangkan kreatifitas.

Kegiatan yang berlokasi di gedung MTs Syamsul Huda Kedungreja itu, diharapkan dapat dijadikan ajang untuk mengembangkan potensi peserta didik pada bidang olahraga dan seni.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan sebagai instrumen untuk mengukur kompetensi siswa dan mutu madrasah serta untuk mencari bibit-bibit dibidang olahraga dan seni, yang nantinya akan menjadi siswa-siswi berprestasi.

Salah satu panitia sekaligus kepala sekolah MTs Syamsul Huda Kedungreja, Wacyudin, S.Ag mengatakan, peserta AKSIOMA terdiri dari 19 sekolah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN Karangpucung.

107dd860-5b1b-4e36-a0e2-11593534f51aBerbagai ajang olahraga, seperti bola voli, sepak takraw, bulu tangkis dan tenismeja ikut dilombakan. Selain olahraga, pementasan seni seperti menyanyi, pidato dan hadroh juga diselenggarakan dalam ajang AKSIOMA tersebut.

“Ya, sebenernya olahraga itu kan untuk menjaga kesehatan juga, dengan adanya olahraga, siswa-siswa menjadi siswa yang sehat. sehat jasmani rohani jelas. Rohaninya materi agama, jasmaninya ini olahraga (AKSIOMA). Dengan tanpa adanya sehat manusia tidak bisa berbuat apa-apa,” ucap Wacyudin saat ditemui radiokusuma.com.

Beliau juga mengharapkan, bagi pemenang dalam AKSIOMA tingkat KKM ini, dapat melanjutkan perjuangan diajang AKSIOMA tingkat Kabupaten April mendatang. (Rachman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *