Guna Kuatkan Mental Siswa Menjelang UN, SMK di Kedungreja Gelar Istighosah Bersama

tangis-siswa-di-doa-bersama

Ilustrasi : (sejumlah pelajar mengikuti doa bersama jelang UN). (foto: dok. okezone)

 

RADIOKUSUMA.COM, Kedungreja – Ujian Nasional kini memang tidak lagi menjadi penentu kelulusan bagi siswa di sekolah, kendati demikian namun Ujian Nasional tetap saja menjadi momok menakutkan bagi siswa, khususnya bagi siswa kelas duabelas yang akan segera menghadapi Ujian Nasional.

Hal itulah yang mendorong ratusan siswa kelas duabelas SMK LPPM RI 2 Kedungreja mengadakan Istighosah bersama, Minggu 26 Maret 2017.

Selain diikuti seluruh siswa kelas duabelas sekolah tersebut, kegiatan yang berlangsung di aula SMK LPPM RI 2 Kedungreja itu juga diikuti perwakilan kelas duabelas dari sekolah lain di Kedungreja.

Menurut waka kesiswaan, Samsul Mungin menuturkan, kegiatan itu dalam rangka mempersiapkan mental para siswa kelas dua belas untuk menyambut Ujian Nasional.

“Kita kan sebagai umat Islam yang memang percaya dengan kekuatan do’a. Jadi Tidak hanya usaha secara dhohir dengan cara belajar dan yg lainnya. Akan tetapi juga dengan do’a,” kata Samsul saat ditemui tim radiokusuma.com, Minggu 26 Maret 2017.

Lebih lanjut, beliau juga mengharapkan, kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan juga ditingkat sekolah menengah pertama dan yang sederajat dalam menyambut Ujian.(rachman)

 

Editor : Restu Singgih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *