Menjelang UNBK, PLN Rayon Sidareja Berkoordinasi dengan Sekolah – sekolah

radiokusuma.com | Sidareja – Menjelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) April mendatang, Perusahaan listrik negara (PLN) rayon Sidareja telah berkoordinasi dengan sekolah-sekolah diwilayah cakupannya.

Manager PLN Rayon Sidareja, Jofan saat ditemui pada Kamis, 30 Maret 2017 mengatakan, koordinasi tersebut merupakan bentuk support yang diberikan PLN bagi setiap sekolah penyelengara UNBK diwilayah Rayon Sidareja.

Koordinasi itu diambil guna mengantisipasi pemadaman yang dilakukan guna pemeliharaan jaringan. PLN Rayon Sidareja sendiri mencakup tujuh wilayah Kecamatan yakni, Kawunganten, Bantarsari, Gandrungmangu, Sidareja, Cipari, Kedungreja dan Patimuan.

Menurut Jofan, pihaknya (PLN) akan menunda atau menggeser jadwal pemeliharaan jaringan listrik di wilayah Rayon Sidareja, jika waktunya berbarengan dengan kegiatan UNBK.

“Jadi, kalau ada pekerjaan pemeliharaan yang bebarengan dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kita tunda atau kita geser (waktunya),” kata Jofan.

Namun, menurutnya, ada beberapa hal yang tidak bisa dikendalikan PLN, seperti faktor alam. Lebih lanjut, mengantisipasi hal tersebut, Jofan menghimbau agar setiap sekolah juga menyiagakan genset untuk menjaga pasokan listrik.

“Tapi kan ada beberapa hal yang tidak bisa dikendalikan (PLN), seperti faktor alam. Dari masing-masing sekolah persiapkan genset juga,” pungkasnya.(rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *