Penarikan Pajak Serentak, Wajib Pajak Desa Serang Cipari Antusias Bayar Pajak

Radiokusuma.com | Cipari – Penarikan serentak Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Cipari dilakukan untuk mempermudah wajib pajak menunaikan kewajibannya.

Seperti Desa Serang, Kecamatan Cipari contohnya. Penarikan pajak serentak di Desa Serang berlangsung di Balai Desa Serang Cipari, Kamis 30 Maret 2017.

Penarikan Pajak serentak tersebut baru berjalan tahun ini. Setelah sebelumnya, petugas pajak yang turun ke lapangan atau jemput bola. Sejauh pantauan radiokusuma.com, Wajib Pajak (WP) di Desa Serang terlihat datang dan antusias untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak.

Wajib Pajak Desa Serang, memenuhi kewajibannya membayar pajak.(foto/rachman)

Sekertaris Desa Serang, Imam menuturkan, penarikan pajak serentak tersebut adalah tindak lanjut dari himbauan pemerintah Kecamatan Cipari.

Dia juga mengatakan, magsud dan tujuan diselenggarakan serentak di desa agar supaya mempermudah warga dalam membayar pajak.
“Tujuannya untuk mempermudah pelayanan pajak warga, jadi satu tempat lah (balai desa). Kalau dulu, petugas yang kerumah-rumah,” kata Imam, Sekdes Desa Serang saat ditemui.

Namun, beliau juga mengatakan, ada saja wajib pajak yang tidak datang pada penarikan pajak serentak. Menindak lanjuti hal itu, petugas pajak tetap menarik pajak dengan mendatangi rumah-rumah atau jemput bola.(rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *