KKN STAIS Majenang, Mahasiswa Lakukan Penanaman Pohon Cengkeh dan Pala

Radiokusuma.com | Sidareja – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri (STAIS) Majenang melakukan penanaman pohon di Desa Margasari, Kecamatan Sidareja, Senin 3 April 2017.

Ketua kelompok KKN, Agus Nurfatony mengatakan, penanaman kali ini pihaknya memilih pohon cengkeh dan pala. Agus juga mengatakan, penanaman pohon cengkeh dan pala tersebut bertujuan agar nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga Margasari untuk keperluan memasak dan lain sebagainya.

Menurut Agus, jika pohon tersebut tumbuh dengan subur di Margasari, tidak menutup kemungkinan kedepannya petani Margasari bisa memanfaatkan lahan mereka untuk ditanami pohon cengkeh atau pala, dan hasilnya nanti bisa dijadikan penghasilan tambahan bagi warga.

Program KKN Stais Majenang yang diselenggarakan selama sebulan penuh dari 20 Maret kemarin sangat dimaksimalkan oleh mahasiswa peserta KKN yang terdiri dari tujuh orang tersebut. Selain penanaman pohon, mereka juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat Desa Margasari.

Selain bakti sosial kepada warga, mahasiswa juga mengajarkan tari kepada siswa PAUD

Agus, yang terdaftar sebagai Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) Stais Majenang itu juga menjelaskan, selain penanaman pohon, kegiatan sosial lainnya juga turut diadakan, seperti pembuatan talud, posyandu, mengajar tari siswa PAUD dan juga mengajarkan ibu-ibu membuat inovasi keranjang buah.

“Kita, kemarin juga mengikuti kerja bakti membuat talud ditengah sawah. Yang jelas, kita membantu masyarakat gitu aja,” kata Agus saat ditemui radiokusuma.com.

Mahasiswa KKN ikut membantu pembuatan talud

Lebih lanjut, Agus mengatakan, puncak kegiatan KKN di Desa Margasari akan diisi dengan peringatan Isro Mi’roj pada 19 April mendatang di Balai Desa Margasari, sekaligus perpisahan Mahasiswa dengan warga.(RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *